Cara Menghindari Insomnia

Dari Artikel sebelumnya kita sudah membahas Insomnia itu apa? Untuk insomnia jenis transient dan jangka pendek anda bisa melakukan tips dibawah ini yang sudah terbukti bisa mengatasi insomnia ringan.

·         Berbaringlah dengan rileks dengan posisi terlentang.Kedua kaki lurus dan kedua telapak tangan di atas paha anda

·         Lakukan pernafasan segitiga dengan cara sebagai berikut :
Tarik nafas yang panjang lewat hidung sampai anda tidak bisa menarik nafas lagi……tahan nafas anda 5 hitungan….tahan diatas kepala sampai anda merasakan kayak ada denyut di ubun ubun anda…..setelah 5 hitungan buang nafas anda secara perlahan lewat mulut sambil mengatakan rileks….lakukan 3x

·         Setelah anda merasa rileks dengan melakukan pernafasan segitiga tadi, langkah selanjutnya adalah cari sebuah titik di langit langit kamar anda. Jika anda suka tidur dalam keadaan lampu menyala sebaiknya fokuskan pandangan anda pada lampu tapi jika anda suka tidur dalam keadaan kurang penerangan anda bisa memfokuskan mata anda pada titik apapun. Tujuannya adalah untuk membuat mata anda menjadi lelah.

·         Fokuskan mata anda pada titik tersebut sampai mata anda menjadi lelah, berat dan akhirnya mata anda ingin menutup.Setelah itu tutup mata anda.

·         Setelah mata anda menutup, langkah selanjutnya adalah buat pikiran anda melayang kemana mana. Jangan fokuskan pada suatu hal.Buat pikiran anda mengambang,melayang entah kemana. Tujuannya adalah untuk membuat pikiran sadar anda sibuk dan akhirnya lama kelamaan kesadaran anda akan hilang dan masuk ke dalam kondisi tidur.

·         Pada saat anda sudah merasakan pikiran anda sudah melayang kemana mana. Berhitunglah dalam hati dari 9999 menuju ke bawah. Setiap 1 hitungan turun tambahkan kata “rileks dan semakin mengantuk”. Hitung sampai anda lupa dan malas untuk menghitung. Pada saat anda sudah malas menghitung mental anda sudah rileks sehingga anda sudah bisa otomatis masuk ke dalam kondisi tidur.

SELAMAT MENCOBA

Nah jika tips di atas tidak berhasil, kemungkinan besar anda sudah mengidap insomnia akut dan solusi terbaik untuk mengatasi nya adalah dengan HIPNOTERAPI.

Dikutip: Klik
Previous
Next Post »

1.Komentarlah Dengan Memakai Account Google dan Open ID
2.Komentarlah Dengan Baik atau Sopan
3.Jangan Kirim SPAM ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
Subscribe Khairulabdal Like alt gambar