Cara Berkendara Yang Baik

Khairul Abdal-07 Desember 2012 Selamat Datang Di blog tercinta anda,Blog ini sedang mempunyai artikel yang menarik dan lain lain.kabar anda gimana? pasti sehat kan...



1. Pakai Helm.
Sebagian besar orang yang tewas dalam kecelakaan karena benturan kepala yang hebat, tapi jika anda pakai helm mungkin itu akan mengurangi benturan yang terjadi pada kepala, itulah kenapa helm harus diutamakan jika anda berkendara sepeda motor.

2. Jangan Kebut-kebutan.
Bagi anda yang suka membawa motor kebut-kebutan, sebaiknya tinggalkan sikap kayak begitu, karena jika anda kebut-kebutan dan tiba-tiba anda tidak bisa mengontrolnya atau ada sesuatu yang lain, gimana bisa anda mengendalikan motor anda dalam keadaan ngebut, dan seandainya jika anda terjatuh diatas motor dalam keadaan kebut-kebutan pastinya resiko luka nya akan besar, begitupun sebaliknya, jika tidak dalam kondisi kebut-kebutan mungkin akan mengurangi resiko kecelakaan.

3. Jangan Melanggar Lampu Lalu Lintas.
Saat dalam keadaan lampu merah yang artinya anda harus berhenti, jangan sekali-kali mencoba menerobos lampu merah, karena jika anda berani-berani akan terjadi kecelakaan yang dasyat.

4. Pakailah Spion.
Gunakanlah dua spion di motor anda, kalian tahu fingsi spion, dengan spion kita bisa melihat kebelakang tanpa melirikan kepala, sehingga saat mau belok selain menyalakan lampu sen kamu lihat-lihat dulu apa ada kendaraan lain yang mau menyalip kita atau tidak.

5. Jangan Suka Menyalip Dari Kiri.
Kebanyakan saat macet, kendaraan bermotor suka menyalip dari kiri, apalagi menyalip mobil besar, dan apa yang terjadi jika kepala atau lengan anda terbentur badan mobil yang anda salip dari kiri, pasti anda akan jatuh.

6. Jangan SMS atau Teleponan Saat Sedang Berkendara.
Teloponan atau SMS saat sedang berkendara kosentrasi akn terfokus pada Handphone sehingga fokus terhadap jalanan dilupakan.

7. Fokuskan Pandangan Anda Pada Jalanan.
Jangan suka melamun saat sedang berkendara, atau memikirkan masalah anda saat sedang berkendara, fokuskan pikiran dan pandangan anda ke jalanan.

Source: http://blazerracing.blogspot.com/2012/05/tips-berkendara-sepeda-motor-yang-baik.html

Senang telah berbagi informasi dan ilmu kepada kawan dan semuanya... Terima kasih telah berkunjung hari ini,untuk membaca sebuah Artikel yang tiada artinya Wassalamualaikum....
Previous
Next Post »

1.Komentarlah Dengan Memakai Account Google dan Open ID
2.Komentarlah Dengan Baik atau Sopan
3.Jangan Kirim SPAM ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
Subscribe Khairulabdal Like alt gambar