Penyakit Teknologi

Khairul Abdal- Selamat Datang Di blog tercinta anda,Blog ini sedang mempunyai artikel yang menarik dan lain lain.kabar anda gimana? pasti sehat kan...


artikel ini saya kutip dari social gadget
Selain berdampak positif untuk mempermudah kinerja manusia dan membuat nyaman hidup manusia, teknologi juga mempunyai sisi negatif yang mungkin belum banyak diketahui oleh pengguna. Beberapa hal ini saya share-kan spy kita dapat mengetahui bersama dan mewaspadai.

1. Hipersensitivitas Gelombang Elektromagnetik
Seiring dengan banyaknya gadget di sekitar kita, seperti Smartphone, wireless Internet, dll, semakin banyak gelombang elektromagnet yang dipancarkan. Bahkan paparan gelombang elektromagnet tersebut mungkin mulai dirasakan oleh beberapa orang. menurut para ahli, paparan gelombang elektromagnetik tsb dapat menimbulkan gejala sakit kepala, nyeri otot, otot berkedut sendiri, hingga kulit terbakar.

2. Depresi karena Facebook
sekarang rasanya sedikit orang yang tidak mengenal fesbuk. gaya hidup masyarakat yang baru yang tercermin di socmed dapat menimbulkan beberapa dampak negatif misalnya: cyber bullying, pola tidur, self-esteem yang terganggu.

3. Cidera Regangan yang Berulang Akibat Banyak Mengetik di Keyboard
Keseringan menggunakan komputer dengan posisi yang tidak ergonomis dapat mengakibatkan sakit punggung bahkan jika berulang dapat menyebabkan cidera pada tulang punggung. Hal ini dapat dikurangi dengan letak posisi laptop / monitor / keyboard yang sesuai dan bentuk kursi yang ergonomis sehingga nyaman untuk duduk / punggung. Juga di sela-sela kegiatan di depan komputer diselingi dengan gerakan yang berdiri (untuk meregangkan otot punggung), juga untuk mengistirahatkan mata sekitar 2-3 menit.

4. Kecanduan Internet
internet dewasa ini sudah seperti kebutuhan utama terutama bagi para gadget-mania di kota-kota besar. Tanpa koneksi internet seakan terputus dari dunia luar. Dengan internet, banyak hal yang dapat menyebabkan kecanduan, misalnya: kecanduan socmed (fesbuk, twitter), kecanduan game online, hingga kecanduan pornografi.

5. Berkurangnya Pendengaran akibat alat musik seperti Ipod
pemakaian earphone berlebihan untuk gadget musik spt ipod (atau lainnya) seringkali menyebabkan fungsi organ telinga berkurang. Untuk mengatasi hal tsb, jangan menggunakan earphone dalam waktu lama berturut-turut. atau paling praktis gunakan speaker.

 Senang telah berbagi informasi dan ilmu kepada kawan dan semuanya... Terima kasih telah berkunjung hari ini,untuk membaca sebuah Artikel yang tiada artinya Wassalamualaikum....
Previous
Next Post »

1.Komentarlah Dengan Memakai Account Google dan Open ID
2.Komentarlah Dengan Baik atau Sopan
3.Jangan Kirim SPAM ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
Subscribe Khairulabdal Like alt gambar