4 Hal Ini Agar Mata Selalu Sehat

Khairul Abdal- Assalamualaikum,Selamat Datang Di blog tercinta anda,Blog ini sedang mempunyai artikel yang menarik dan lain lain.kabar anda gimana? pasti sehat kan...

 Source:Klik
Mata adalah salah satu panca indera yang memegang peranan penting dalam hidup manusia. Tanpa mata, Anda tidak bisa melihat dunia. Untuk itu menjaga kesehatan mata sangatlah penting.

Berikut adalah hal yang harus Anda hindari agar mata Anda selalu sehat seperti dilansir dari healthmeup.com.

Steroid
Steroid atau obat-obatan yang mengandung steroid di dalamnya dapat menyebabkan katarak, terutama apabila Anda menggunakannya dalam waktu yang lama. Hal ini disebabkan karena steroid menghambat metabolisme lensa normal yang dapat menyebabkan katarak.

Melihat langsung ke matahari
Jika Anda sedang berada di luar ruangan, jangan melihat langsung ke matahari ketika siang hari. Sebab kontak mata langsung dengan sinar matahari mampu menghancurkan reseptor retina dan menurunkan kemampuan penglihatan yang disebut dengan retinopati surya. Selain itu, sinar matahari juga dapat menyebabkan gangguan penglihatan seperti degenerasi mascular dan distrofi kornea.

Mengangkat beban berat
Tahukah Anda olahraga angkat beban atau aktivitas mengangkat beban yang terlalu berat mampu membahayakan kesehatan mata Anda? Hal ini disebabkan karena beban yang berat mampu menyebabkan penyatuan vena darah di mata.

Diet ngawur
Saat sedang diet, perhatikan asupan nutrisi Anda. Sebab diet yang terlalu ketat atau ngawur mampu mengganggu kesehatan mata Anda seperti dapat menyebabkan metabolisme keto-asidosis yang menurunkan penglihatan. Oleh karena itu walaupun Anda sedang berdiet, jangan batasi asupan nutrisi sehat Anda.

Itulah hal-hal yang sebaiknya Anda hindari demi kesehatan mata. Selain itu selalu berkonsultasilah dengan dokter ketika Anda menemui masalah kesehatan yang berhubungan dengan mata Anda.

 Senang telah berbagi informasi dan ilmu kepada kawan dan semuanya... Terima kasih telah berkunjung hari ini,untuk membaca sebuah Artikel yang tiada artinya Wassalamualaikum....
Previous
Next Post »

1.Komentarlah Dengan Memakai Account Google dan Open ID
2.Komentarlah Dengan Baik atau Sopan
3.Jangan Kirim SPAM ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
Subscribe Khairulabdal Like alt gambar