Kenapa Kucing Bersin-bersin

Jika kamu menemukan kucing kamu sedang bersin-bersin, jangan kaget, karena kucing adalah salah satu hewan yang bisa bersin seperti yang dilakukan oleh manusia. Tidak jarang juga kucing bisa batuk juga loh. Nah untuk kamu yang belum mengetahui kenapa kucing bisa bersin, kamu bisa sedikit membaca penyebabnya di artikel ini untuk kamu lebih mengerti mengenai informasi kucing.

Apa Penyebab Kucing Bersin?

1. Karena Flu
Flu adalah salah satu penyakit yang bisa menjangkiti tubuh kucing juga loh. Bersin adalah salah satu tanda jika kucing kamu akan terkena flu, tentu kucing akan selalu bersin karena hidungnya merasa gatal, da nada bakteri yang bersarang di dalam hidungnya, dan bakteri inilah yang menyebabkan kemudian hari si kucing akan terkena flu. Jadi ingat jika kucing kamu suka bersin ini bisa saja tanda-tanda kucing kamu akan terkena flu.

Lalu Jika Seperti Ini Apa Yang Harus Dilakukan?
Untuk pencegahan flu pada kucing kamu bisa memberikan si kucing tempat yang hangat untuk dia tidur, jika kucing kamu terbiasa diluar rumah, masukan si kucing ke dalam rumah kamu agar tidak kedingingan. Apa lagi saat malam hari udaranya sangat dingin jadi kamu perlu banget untuk membawa kucing kamu ke dalam rumah untuk mencegah flu menyerang kucing kamu.

2. Karena Gatal
Gatal pada hidung kucing kamu juga bisa membuat si kucing itu menjadi bersin-bersin loh, ingin buktinya? Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan sebuah benang yang kemudian kamu letakan di ujung hidung si kucing dengan sedikit menggerakan benang tersebut. Dan hasilnya kamu akan melihat kucing kamu kegelian dibagian hidungnya dan ahirnya bersin-bersin. Tapi jangan pernah memasukan benda apapun kedalam hidung kucing karena sangat berbahaya!

Gitu Yah, Hidung Kucing Bisa Gatal, Lalu Apa Yang Membuat Hidung Kucing Gatal?
Benar sekali, hidung kucing bisa gatal. Penyebabnya salah satunya adalah akibat adanya benda yang masuk ke dalam lubang hidung kucing. Dan ini biasanya terjadi jika si kucing sedang bermain di taman yang ada tanaman atau bunga, kemudia di saat kucing mencium-cium tangkai bunga dan tanaman tersebut tanpa disadari dan disengaja hidung si kucing kemasukan benda seperti ujung tangkai bunga, daun, rumput dan beberapa hal benda kecil lainnya. Dan biasanya setelah kejadian ini kucing akan berlari dan bersin-bersin secara berulang kali, karena hidungnya kemasukan benda yang membuat hidungnya gatal.

dikutip dari : Klik
Previous
Next Post »

1.Komentarlah Dengan Memakai Account Google dan Open ID
2.Komentarlah Dengan Baik atau Sopan
3.Jangan Kirim SPAM ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
Subscribe Khairulabdal Like alt gambar