Belanja Daging Yang Sehat

Khairul Abdal- Selamat Datang Di blog tercinta anda,Blog ini sedang mempunyai artikel yang menarik dan lain lain.kabar anda gimana? pasti sehat kan...

Kesegaran bahan makanan menentukan cita rasa. Daging yang bagus dan segar tentu membuat masakan jadi lebih nikmat.

Agar daging tetap segar, bawalah kotak pendingin dengan es di dalamnya saat hendak belanja daging. Dengan membawa kotak ini, Anda bisa mampir dulu ke tempat lain sebelum pulang ke rumah dan tak khawatir daging jadi rusak.

Saat sudah ada di pasar, tidak mudah memang memilih daging segar di pasar. Berikut ini tip sederhana agar tidak terkecoh dengan daging daur ulang

   
1.    Daging harus terasa dingin saat disentuh. Jangan membeli daging yang terasa hangat. Daging terasa hangat adalah pertanda tidak disimpan dengan suhu benar.

2.    Taruh daging dalam plastik rapat agar cairan dari daging tidak bocor ke produk makanan lain di keranjang belanjaan.

3.    Pilih daging yang terbungkus rapat tanpa ada kebocoran. Pastikan tidak ada kelebihan cairan di dalam bungkusan daging. Daging yang berair merupakan indikasi naik turunnya suhu atau daging sudah disimpan lama.

4.    Bila perjalanan dari pasar ke rumah lebih lama dari 30 menit, bawalah kotak pendingin dengan es di dalamnya untuk menjaga daging tetap segar.

5.    Pilihlah daging sapi berwarna merah ceri terang. Daging berwarna merah tua keunguan merupakan tanda daging disimpan dalam tempat yang divakum. Begitu terkena oksigen, daging sapi akan berubah dari merah gelap ke merah terang.

6.    Daging giling lebih mudah rusak karena itu perlu ditangani lebih hati-hati. Agar aman saat beli daging giling di supermarket, pilih daging giling di kemasan sesuai dengan tanda kedaluarsanya.

7.    Kulit daging ayam mentah berwarna putih agak krem. Warna di bawah kulit bisa berwarna pink sampai agak keunguan tergantung jumlah lemak di bawah kulit.

Source: KLIK
 Senang telah berbagi informasi dan ilmu kepada kawan dan semuanya... Terima kasih telah berkunjung hari ini,untuk membaca sebuah Artikel yang tiada artinya Wassalamualaikum....
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
kurtaina
admin
Thursday, July 4, 2013 at 9:28:00 PM GMT+7 ×

Terimakasih telah berbagi ya

Congrats bro kurtaina you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

1.Komentarlah Dengan Memakai Account Google dan Open ID
2.Komentarlah Dengan Baik atau Sopan
3.Jangan Kirim SPAM ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
Subscribe Khairulabdal Like alt gambar